Saturday, December 13, 2008

Bagaimana menjadi Penulis Artikel di Web

Informasi artikel di web bekerja sangat baik untuk mempromosikan bisnis layanan Anda.  Informasi artikel juga sumber daya yang bagus dalam penelitian pekerjaan. Setelah Anda memutuskan untuk menulis sebuah artikel untuk bisnis Anda, Anda harus memastikan bahwa itu seharusnya menjadi daya tarik yang cukup kuat menarik perhatian pembaca.
Mari kita lihat bagaimana anda dapat menulis artikel di web secara efektif.  Sementara menulis artikel sangat penting untuk setiap aspek master kecil dan besar dari penulisan web artikel yang berkualitas. Hal ini akan membantu Anda untuk menjadi penulis artikel terampil dan meningkatkan nilai Anda dalam menulis artikel bisnis. Ketika Anda fokus untuk menulis sebuah artikel, cobalah untuk memperhatikan beberapa poin berikut:
  1. Pilih sebuah topik
  2. Kumpulkan informasi mengenai topik yang yang anda buat (buat sebuah garis besar)
  3. Tentukan struktur artikel/kerangka.
  4. Tentukan rasio pengulangan kata kunci (untuk tujuan pencarian di search engine secara optimal)
Langkah pertama menulis artikel di web anda perlu mengetahui kebutuhan pembaca/pengunjung. Sekarang pilihlah topik yang sesuai dan menarik untuk artikel Anda. Anda  harus cukup pintar bagaimana agar pembaca membuka dan membaca artikel Anda. Topik atau judul harus menceritakan secara tepat apa isi dari artikel tersebut.
Setelah Anda memutuskan suatu topik, mulailah mengumpulkan informasi mengenai masalah yang ada. Jika artikel adalah sebuah artikel yang berhubungan dengan bisnis Anda, pelajarilah proses bisnis dan produk secara rinci sehingga Anda dapat dengan mudah memaparkan panjang lebar dalam artikel Anda. Buatlah garis besar dan bagilah informasi dalam poin-poin kecil. Hal ini akan memungkinkan anda untuk mengatur ide secara lebih efisien
Jangan buat struktur artikel terlalu banyak. Traffic yang luas di web menyebabkan pembaca bosan dan menyebabkan segera meninggalkan web anda. Pembaca sebenarnya memerlukan informasi dengan cepat, layout yang enak dipandang dan tata letak yang mudah untuk dibaca. Jika artikel anda tidak menarik pembaca dengan membaca paragraph pertama, pengunjung akan melanjutkan ke pencarian berikutnya karena terdapat banyak sumber daya informasi yang tersedia secara online. Gunakanlah huruf tebal pada judul artikel untuk membedakan judul dan isi/konten dari artikel. Hal ini akan membantu pembaca untuk mendapatkan informasi yang mereka diinginkan. Tulislah paragraf pendek dengan kosa kata sederhana, kecuali jika Anda menulis artikel yang sangat teknis. Paragraf/isi artikel yang terlalu panjang mengganggu pembaca dan membuat berat bagi mereka untuk mencari dan menemukan informasi yang diperlukan. Gunakan jenis/type huruf, warna huruf dengan warna latar belakang web anda. Bentuk/gaya huruf mungkin terlihat baik tapi kadang-kadang menjadi sulit untuk dibaca. Pastikan tata bahasa sudah benar dan tidak ada kesalahan ejaan.
Faktor utama lain dalam menulis artikel di web Anda adalah artikel yang tampil pada hasil mesin pencari. Ribuan artikel diposting di web setiap hari, sehingga sangat penting bagaimana agar web anda tampil di mesin pencari dihalaman utama dan dapat langsung diakses ketika seseorang mencoba untuk mencari topik artikel yang diinginkan menggunakan mesin pencari. Untuk menangani situasi ini, gunakan key word / kata kunci utama tentang topik dalam artikel secara berulang kali. Tampilan web anda langsung pada mesin pencari tergantung pada jumlah kata kunci yang digunakan dalam artikel. Teknik ini disebut Search Engine Optimization (SEO). Idealnya, kata kunci Anda harus tampil setidaknya tiga sampai lima kali per 100 kata. Mempraktikkan semua tips berguna ini akan membuat Anda menjadi penulis yang baik dan terampil dalam menulis artikel dan akan meningkatkan kecepatan Anda dalam menulis artikel.

No comments:

Post a Comment