Monday, November 5, 2012

Rahasia Ibu Luar Biasa

Setelah aku browsing2 bagaimana rahasia menjadi seorang ibu yg ideal di mata keluarga dan masyarakat, akhirnya dapat jg artikel motovasi yang ditulis oleh ibu Ainy Fauziyah, motivator Indonesia yg slalu memberikan inspirasi bagiku. Ternyata benar ya hidup yang luar biasa harus dimulai dari diri kita sendiri, sebagai seorang ibu kita harus mengenal diri kita sendiri, termasuk kekukurangan dan kelebihan diri, rahasian kebahagiaaan adalah mensyukuri yaitu mengucap syukur, melakukan kebaikan, berpikir positif, sebab hidup tergantung pikiran kita.

Bisa disimak dan diresapi ya Rahasia menjadi Ibu yang luar biasaa ini, karena ga bakalan rugi deh tuk melakukannya, karena untuk kebaikan kita.

Rahasia Ibu Luar Biasa
Oleh: Ainy Fauziyah, CPC

Tabloid Bintang Edisi Minggu Kedua September : Bila ingin mempunyai anak yang luar biasa, sudahkah kita menunjukkan bagaimana hidup yang luar biasa?

Bila kita menuntut anak menjadi luar biasa, kita lah gurunya bukan sekolah. Maka mulai sekarang kalau kita mau anak menjadi luar biasa dan mulia, hiduplah luar biasa, menjadi contoh yang luar biasa.

Untuk menjadi Ibu luar biasa, peraturan pertama, adalah selama hidup haruslah sesuai apa yang dikerjakan. itu berarti telah menerapkan kejujuran, yakni adanya keseimbangan antara apa yang dipikirkan, katakan dan lakukan. 

Ibu yang luar biasa adalah Ibu yang mengenal diri sendiri, termasuk kekurangan dan kelebihan diri.

Contohnya sifat gigih, bila telah memutuskan sesuatu, maka akan diupayakan. Bila bicara, tanggung jawab, akan diusahakan apapun kendala yang ada. Namun setiap orang pasti punya kekurangan misalnya tidak sabar, dll. Mengenal kelebihan diri sendiri menimbulkan kebanggaan yang mendorong kenyamanan menjadi diri sendiri, tidak menjadi orang lain. dan hidup yang paling nikmat adalah bila mengenal diri sendiri.

Belajarlah senantiasa mau mencari kelebihan diri dan kekurangan diri bahkan dengan terbuka mau mengungkapkannya kepada orang lain. Kebiasaan ini baik untuk menekan ego. Biasanya sebagai Istri, sifat yang menonjol adalah senantiasa mau menang sendiri dari Suami. Sebenarnya kebiasaan ini berujung pada ketidakbahagiaan dalam rumah tangga. Tentu saja sifat tersebut sangat tidak bermanfaat. Justru keinginan untuk memahami penting disertai permintaan maaf. Sebagai seorang Istri perlu dibiasakan meletakkan ego di tempat paling bawah, lalu mendampingi, mensupport Suami, sebagai tugas pokok seorang Istri.

Kebaikan apa yang telah dilakukan kepada Suami dan anak, nantinya akan kembali pada diri kita. Seperti disebutkan dalm Al Quran bahwa sesungguhnya ketika melakukan keburukan maka keburukan itu untuk dirinya sendiri. Semua tuntutan tadi diperuntukan bagi kebahagiaan kita sendiri. Bahwa materi bukanlah yang menentukan kebahagiaan, karena rahasia kebahagiaan adalah mensyukuri. Mengucap syukur, melakukan kebaikan, berpikir positif, sebab hidup tergantung pikiran kita.

Sebetulnya tidak perlu jauh mencari kebahagiaan, sebab kebahagiaan ada di dalam diri sendiri. Perbaikilah kelebihan dan kekurangan. Sayangi Suami dalam suka maupun duka. Yakinlah kebaikan yang kita lakukan akan memberi kemudahan dan kasih sayang Tuhan.

Kembali mennjadi Ibu yang luar bisa, dan Istri yang hebat rahasianya adalah mensyukuri apa yang diterima. Karena ketika bersyukur akan timbul bahagia. Banggalah pada diri sendiri. Sibukkan dengan kegiatan positif. Terakhir semakin peduli menata kehidupan lebih baik.

Selamat menjadi Ibu yang luar biasa.

1 comment: