Wednesday, July 2, 2008

Mengapa Internet Marketing?

Dengan menjalankan Internet Marketing, ada beberap keuntungan yang dapat diperoleh :

1. Anda akan terbebas dari macet (apalagi jika anda tinggal di Jakarta, dimana jalanan sudah semakin macet dari tahun ke tahun). Artinya anda menghemat waktu, uang bensin dan tol, dan juga menghemat frustrasi/stress karena anda tidak akan lagi terjebak di macet, karena marketing dilakukan secara online lewat internet.

2. Resiko yang sangat minim dibanding jika anda membuka toko offline. Contoh: Jika anda mau buka toko komputer di ITC, kira-kira berapa biaya operasional anda? Ongkos sewa, listrik, maintenance, gaji karyawan, stock barang, biaya transport anda bulak balik dari rumah-toko, dll. Apabila anda menjalankan Internet Marketing, biaya anda untuk memulai sangat minim: domain, hosting, biaya iklan -> tapi inipun bisa Gratis jika memang budget anda terbatas.

3. Bebas dari banjir dan kebakaran. Walaupun banjir (yang setiap tahun sudah menjadi tradisi kita di tanah air Indonesia ini) atau kebakaran, bisnis anda tetap jalan.

4. Lebih ada waktu luang dan juga waktunya lebih flexibel. Dengan Internet Marketing, *hampir* semuanya bisa di automated dan dapat di jalanin dengan waktu yang minim, ketika anda sudah membuat sebuah sistem.

5. Mekanisme kerja yang sangat flexibel. Anda bisa kerja dimana saja dan dimana saja asal ada laptop dan koneksi internet.

6. Jika anda seorang karyawan, tentunya anda tidak akan lagi mempunyai penhasilan tetap. Artinya anda adalah seorang netpreneur (internet entrepreneur), atau yang di sebut pengusaha internet. Ketika anda baru mulai, DIJAMIN 100% penghasilan anda pasti lebih sedikit dibanding gaji anda. Tetapi apabila anda menekuni dan mengetahui caranya berbisnis di internet, maka DIJAMIN 100% pula penghasilan anda akan JAUH lebih besar daripada gaji anda.

Catatan : Untuk melakukan Internet Marketing, anda perlu mengerti bahasa Inggris. Anda tidak perlu mahir, hanya perlu mengerti membaca dan makna tulisan bahasa Ingris yang sederhana. OK !

No comments:

Post a Comment