Tuesday, March 18, 2008

Tip Sukses Memilih Bisnis MLM Online

By AL ARIF, SKed

(Pengelola www.TimBisnis.com www.PengusahaInternet.com, www.CaraBisnis.com, www.PerusahaanIndonesia.com , dan beberapa situs )


Halo pencari peluang bisnis MLM !

Bisnis MLM adalah salah satu bisnis paling mudah untuk dilakukan siapa saja. Dan bisnis MLM adalah salah satu bisnis yang perkembangannya sangat pesat.

Sebagai gambaran, di tahun 2003 saja, jumlah pelaku bisnis MLM ini telah mencapai lebih dari 5 juta di Indonesia. Dan pada tahun tersebut, total penjualan dari bisnis MLM ini telah mencapai lebih dari Rp 5 triliun. Namun dilihat dari sisi penjualan, jumlah ini masih sangat kecil jika dibandingkan dengan negara lainnya. Walaupun demikian, dilihat dari perkembangan belakangan ini, nampaknya bisnis MLM akan terus bersinar.

Contoh bisnis MLM berbasis online antara lain : www.dbcnet.com

Bisnis MLM Online

Selain bisnis MLM konvensional, dengan adanya internet, ternyata juga banyak lahir MLM berbasis online. Bisnis MLM berbasis online ini memiliki banyak kelebihan, antara lain : prospek tak terbatas oleh sekat wilayah, bisa menggunakan internet sebagai media mencari prospek, bisnis bisa berjalan otomatis, dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.


Tip Sukses Memilih Bisnis MLM Online


1. Pilihlah Bisnis MLM Online yang telah Eksis Minimal 5 Tahun

Banyak bisnis MLM online yang berguguran di tahun-tahun awal keberadaannya. Karena itu, pilihlah bisnis MLM yang setidaknya telah eksis selama minimal 5 tahun


2. Pilihlah Bisnis MLM yang Memiliki Produk Yang Mudah Dijual Secara Online

Bisnis online berbeda dengan bisnis offline. Tidak semua produk mudah terjual secara online. Karena itu, pilihlah bisnis MLM yang menyediakan produk yang laris di internet. Apa produk yang laris di bisnis internet ? Tidak lain adalah produk digital (ebook, software, ezine, dll)


3. Carilah Upline Yang Bisa Membantu Anda Sukses di Bisnis MLM Online

Khusus bagi Anda yang masih awam dengan bisnis online/ bisnis internet, Anda harus mencari upline / sponsor yang bisa membantu Anda sukses. Ini juga untuk kepentingan Anda. Karena salah satu kunci sukses di bisnis MLM adalah kerjasama Anda dengan upline atau sponsor Anda.

2 comments:

  1. saya nemu topik mlm di sini:
    http://bisnis.wordpress.com/2008/03/28/mahalnya-ikut-bisnis-mlm-online/
    jadi bingung

    ReplyDelete
  2. hmmm...memang milih bisnis kayak milih pasangan kudu cocok dan serasi

    ReplyDelete